Senin, Januari 11

Kegunaan dan Manfaat Program Presentasi


Banyak sekali kegunaan dan manfaat program presentasi,baik dalam dunia usaha, pendidikan,kesehatan,teknik,dan sebagainya.Secara umum kegunaan software pembuat persentase adalah sebagai berikut.

1). untuk merancang suatu animasi dalam pembuatan slide untuk keperluan presentasi Dengan dimasukannya suatu animasi atau gambar dan suara dalam setiap slide,maka penyajian akan tampak lebih hidup serta memotivasi audiens dan tidak semata-mata komunikasi verbal melalui penuturan kata-kata oleh pemakalah (penyaji materi) tetapi juga komunikasi non verbal sehingga audiens tidak bosan dan pemakalah (penyaji tidak kelebihan tenaga).

2). Membuat prentasi dari suatu produk,pelajaran,materi seminar,produk unggulan,acara wisuda,dan sebagainya.

Dalam pembuatan slide yang akan dijadikan presentasi,Microscoft Powerpoint telah dirancang sedemikian rupa dengan panduan-panduan yang memudahkan pengguna tingkat pemula.

3). Menampilkan slide-slide presentasi.

Powerpoint memiliki keunggulan dibanding dengan progam yang lainnya,yaitu dapat sekaligus menampilkan slide-slide yang telah dibuat. slide berisi pesan-pesan atau informasi (sering disebut juga software), sedangkan peralatan atau sarana yang digunakan untuk menampilkan pesan yang terkandung dalam media tersebut disebut perangkat keras (hardware). Biasanya peralatan yang digunakan adalah LCD projektor.

Keuntungan penyajian materi yang menggunakan slide

1). Gambar yang diproyeksikan secara jelas akan lebih menarik perhatian,sehingga dapat membangkitkan audiens untuk mengikutinya

2). Isi gambar berurutan dapt dilihat berulang-ulang serta dapat diputar kembali sesuai dengan gambar yang diinginkan.

3). pemakaian tidak terikat waktu dapat digunakan secara klasikal maupun individual, sangat praktis dan menyenangkan, relatip murah dan dapat digunakan berulang-ulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar